Transportasi di Propinsi Lampung, Indonesia

Saturday, July 9, 2011

Transportasi di Propinsi Lampung, Indonesia


Lampung adalah  propinsi di bagian paling selatan pulau Sumatra. Wilayahnya terdiri dari dataran dan gunung - gunung seperti gunung Raja Basa, Gunung Pesagi, Sekicau Belirang, Hulu Belu dan lain-lain.






BRT (Bus Rapid Transit) atau Trans Bandar Lampung. Trans Bandar Lampung merupakan alat transportasi umum yang baru dihadirkan untuk masyarakat di kota Bandar Lampung. Rute yang disediakan pada BRT ini sangatlah membantu masyarakat Kota Bandar Lampung untuk rute tujuan mereka.
 
 

 



Transportasi di Propinsi Lampung sangatlah memadai, seperti Bandara Raden Intan II yang setiap harinya melayani penerbangan dari Lampung - Jakarta, atau dari Jakarta - Lampung.



 










  







Stasiun Tanjung Karang yang melayani rute  Bandar Lampung menuju Palembang, Sumsel, selain itu juga terdapat kereta yang melayani Bandar Lampung menuju Kota Bumi, Lampung Utara.

















  





Terminal Bus Rajabasa termasuk salah satu terminal terpadat di Sumatra dan juga merupakan terminal pusat di Propinsi Lampung. 























Penyebrangan Selat Sunda yang menghubungkan Bakauheni, Lampung dengan Merak, Banten atau sebaliknya yang dapat ditempuh sikitar 2 jam dengan Kapal Feri.

0 komentar :

Post a Comment