Kerusakan Parah Pada Ruas Jalan Utama Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur

Tuesday, August 7, 2012

Kerusakan Parah Pada Ruas Jalan Utama Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur


Purbolinggo adalah satu dari sekian banyak kecamatan yang terdapat di Kabupaten Lampung Timur yang berjarak ± 15 km dari Kota Sukadana dan ± 30 km dari Kota Metro ke arah utara.

Berikut adalah pengalaman yang saya dapatkan ketika melintasi di jalan utama ke arah pusat kecamatan. 

Dan beginilah kondisi foto di jalan Purbolinggo yang saya ambil ketika saya melintas.



Kondisi jalan yang sangat memprihatikan yang sudah bertahun tahun tidak kunjung diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.




Hanya beberapa km jalan yang layak untuk di lalui kendaraan. walaupun layak lebar jalan ini masih dirasa sempit bagi pengendara mobil karena apabila ada kendaraan berlawanan arah banyak pengendara mobil yang harus banting stir hingga ke pinggir tanah serta kondisi jalan yang bergelombang pada bagian pinggir. 



Keruskan parah seperti ini banyak ditemukan dari simpang Tugu Bumi Jawa hingga masuk ke Kecamatan Purbolinggo


Sangat banyak sekali lubang lubang dengan kerusakan parah. Lubang - lubang itu sangat dalam sampai kedalaman hingga ± 50 cm, ini sangat berbahaya apabila di lalui kendaraan.


Apalagi jika hujan turun, lubang tersebut akan tergenang air sehingga pengendaraan tidak mengetahui jika ada lubang yang sangat berbahaya ketika dilintasi kendaraan.


Harapan penulis semoga Pemerintah Kabupaten segera memperbaiki jalan utama sebagai penghubung antar berbagai desa dan kecematan di Lampung Timur.

(foto terbaru segera akan diupdate penulis)

0 komentar :

Post a Comment