Paragraf Analogi Mengenai Disiplin Nasional dan Disiplin Berlalu Lintas

Sunday, November 13, 2011

Paragraf Analogi Mengenai Disiplin Nasional dan Disiplin Berlalu Lintas



Perlu kita ketahui, apakah arti disiplin nasional. Disiplin nasional dapat diartikan sebagai bentuk kepribadian bangsa Indonesia yang tercermin dalam tingkah laku/ perbuatan yang berupa peraturan yang harus ditaati oleh masyarakat. Kita tahu bahwa kedisiplinan masyarakat Indonesia sangat memperihatinkan. Seperti yang terjadi sekarang ini, yaitu ketertiban hukum di Indonesia yang kurang ditaati di masyarakat kita.

Hal ini jelas terlihat dalam kehidupan kita. Seperti banyak kendaraan – kendaraan dan para pengusaha yang tidak melakukan wajib pajak, padahal pajak sangat penting untuk anggaran negara. Contoh lain yaitu  kedisiplinan waktu. Terlihat bahwa Negara kita terkenal sering kali tidak tepat waktu dalam penentuannya.

Demikian pula dengan kediplinan dalam mematuhi peraturan rambu berlalu – lintas. Masyarakat kita sering kali melanggar rambu – rambu lalu lintas yang telah ditentukan.  Terbukti bahwa Indonesia adalah Negara yang keselamatan transportasi terendah di Asia. Angka kecelakaan yang tinggi pada tahun 2010 mencapai lebih dari 30rb jiwa meninggal akibat kecelakaan. Ini dikarenakan pengendara yang tidak berdisiplin dalam berlalu lintas. Seperti kenyataannya banyak kendaraan yang menerobos lurus ketika lampu lalu lintas merah, kecepatan yang melebihi batas yang ditentukan di jalan raya, tidak sabar dalam berkendaraan dan ditemui pengendara yang tidak memakai sabuk keselamatan.

0 komentar :

Post a Comment