Lokasi Pengujian dan Konsep Isolasi Gas SF6

Wednesday, April 30, 2014

Lokasi Pengujian dan Konsep Isolasi Gas SF6



Di musim kemarau, wilayah yang tidak tercemar, jarak udara antara Line dan Netral dapat didefinisikan handal. Legg (6.1) menjelaskan jarak minimum penting bagi daerah uji tegangan tinggi. mayoritas pengujian tegangan tinggi pada peralatan yang dilakukan di ruangan tertutup untuk menghindari besarnya variasi kondisi atmosfer. bila laboratorium tegangan tinggi dibangun, pengujian tegangan yang akan digunakan umumnya dikenal dan ukuran fisik laboratorium ditentukan oleh dimensi yang menghasilkan pembangkit tegangan, bahan uji dan jarak diperlukan untuk mencegah terjadiny percikan listrik pada dinding laboratorium.

Terjadi lompatan listrik pada tegangan dari rod-rod dan celah rod-plabe sebagai fungsi dari jarak celah diilustrasikan dalam gambar. 6.1. Dari grafik tersebut dimensi laboratorium dapat diperkirakan. akan dicatat bahwa flash terendah lebih dari tegangan yang dialami dengan beralih positif gelombang bekisar 50 Hz, diterapkan pada celah rod-pesawat. Untuk alasan ini, pelaksanaan celah rod-plane beralih positif dalam gelombang dapat berguna diambil sebagai datum karena semua kombinasi lain dari celah geometri dan tegangan wavefrom menghasilkan tegangan terjadi lompatan yang lebih tinggi. Pada sparkover dari sedikitpun celah yang ada pada variasi statistik dan beberapa pengetahuan tentang ini diperlukan sebelum jarak dapat diperkirakan untuk laboratorium. rinciannya tegangan direproduksi dalam gambar. 6.1 dan 6.2 berkaitan dengan 50% tingkat flash-over, yaitu, jika sejumlah besar uji tegangan pada tingkat ini diaplikasikan pada celah, satu setengah dari ini akan diperkirakan akan menyebabkan terjadi lompatan. kerusakan pada dinding laboratorium uji-ruang harus hindari ada kelonggaran untuk lebih besar daripada ini yang diperlukan.

Konsep Saklar Pemutus SF6


Aliran gas SF6 diperlukan untuk sakelar pemutus dapat diproduksi dalam salah satu dari dua cara. Dalam kedua kasus ini. Namun, sebenarnya proses gangguan lainnya saat ini adalah sama, yaitu yang didirikan melalui nozzle dengan pemisahan kontak dan / atau aliran gas dan mengacu kepada sebuah 'aksial' ledakan gas yang abstrak energi dari busur menyebabkan redaman bernilai nol saat ini.

Aliran gas dapat dicapai dengan menggunakan sistem dua tekanan (Gambar 1) dimana operasi katup ledakan memungkinkan gas mengalir dari reservoir tekanan tinggi ke dalam reservoir tekanan rendah melalui nozzle. Alternatif ini adalah sistem dua tekanan tunggal (Gambar 2) dimana kompresi gas disebabkan oleh pergerakan silinder atas piston tetap (atau sebaliknya). Dalam sistem ini, biasanya disebut puffer (Gambar 3), sistem kontak bergerak dan silinder biasanya bergabung bersama sehingga gerakan hanya suatu komponen tunggal yang diperlukan untuk inisiasi dan gangguan.

Sistem tekanan tunggal secara inheren kurang rumit daripada tekanan ganda, yang membutuhkan dua reservoir gas terpisah dengan segel terkait. Sebuah sistem kompresor dan penanganan gas, dan heater untuk mencegah pencairan pada suhu rendah. Lebih jauh lagi, dalam sistem tekanan ganda sana diperlukannya suatu sinkronisasi katup ledakan dan sistem driving kontak.

Peringkat interupsi unit sangat tinggi sekarang dapat dicapai dengan kedua sistem, meskipun kinerja sistem tekanan tinggi tunggal membutuhkan mekanisme operasi yang lebih kuat untuk memastikan kecepatan yang cukup tinggi untuk kontak / pengaturan silinder. Hal ini, bagaimanapun, adalah dapat dengan mudah diperoleh dengan pneumatik yang baik atau unit tenaga hidrolik, dan pada tingkat kinerja yang lebih rendah, pembukaan mekanisme musim semi juga menawarkan alternatif praktis.

Pada awalnya keterbatasan kinerja sistem tekanan tunggal berarti bahwa jenis sebelumnya saklar pemutus dimasukkan penyela-tekanan ganda, tetapi perkembangan selanjutnya dari single tekanan pemutus puffer telah menyebabkan desain yang mampu pada level tertinggi. Nampaknya, karena itu, bahwa sistem interrupter tersebut akan menjadi dasar EHV masa mendatang untuk Saklar pemutus. Mereka juga akan menemukan aplikasi yang lebih luas di bidang distribusi tegangan tinggi.


Download Selengkapnya  (No Ads)

0 komentar :

Post a Comment