Ayu Tingting Vs Shinta & Jojo (Indonesia)

Saturday, October 15, 2011

Ayu Tingting Vs Shinta & Jojo (Indonesia)



Perkembangan musik di Indonesia saat ini semakin pesat dan maju, ini disebabkan banyak sekali pendatang penyanyi baru di tanah air. Sebagai contoh popularitas Ayu Rosmalina atau dikenal dengan Ayu Tingting, gadis remaja yang lahir pada 20 Juni 1992 itu mulai meniti karirnya sejak masih duduk di bangku SMP kala itu dia sering tampil dari panggung ke panggung hiburan di kampung masyarakat setempat.  Walaupun sebagian besar dangdut hanya untuk kalangan bawah, tapi sebenarnya dangdut cocok untuk semua lapisan masyarakat dikarenakan irama musik dangdut yang dapat di jadikan sebagai  musik asli Indonesia. Sejak itulah dia mulai menekuni musik dangdut tanah air.

Dangdut di Indonesia sudah terkenal di berbagai negara dunia, seperti Malaysia, Jepang, dan negara bagian Amerika Serikat. Popularitas Ayu Tingting meroket saat dia menyanyikan lagu kebanggannya yaitu “Alamat Palsu”. Sebenarnya lagu ini sudah ada sejak tahun 2007, namun dia ingin mempromosikan lagu ini lebih jauh lagi. Hasilnya lagu ini mendapat antusias besar terhadap masyarakat Indonesia dan pada tahun 2011 “Alamat Palsu” yang dinyanyikan oleh Ayu Tingting menjadi lagu populer saat ini.. Sejak lagu itu beredar luas di masyarakat Indonesia, stasiun Radio dan televisipun sering memutar ulang berkali – kali lagu tersebut dalam sehari, bahkan orang – orang banyak yang memasang ringtone lagu tersebut di handphonenya.

Ayu Tingting yang masih berkuliah di Universitas Gunadharma depok Jurusan Ekonomi Manajemen itu mengaku ia mendapat bayaran uang tunai senilai Rp 30.000.000,00 lebih untuk sekali tampil dengan menyanyikan lagu sebayak 6 buah. Berbeda sewaktu ia masih SMP dan SMA, ia mendapat bayaran tampil dari panggung ke panggung hiburan senilai Rp 250.000,00 untuk sekali tampil.  Dengan hasil jerih payahnya tersebut dia bisa membelikan mobil untuk orang tuanya dan kali ini dia telah menginvest sebidang tanah. Orang tuanya mengakui ketenaran itu memang tidak semudah membalik telapak tangan, perlu kerja keras dan kemauan yang tinggi untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Berbeda halnya dengan Ayu Tingting, kali ini artis Indonesia yang sempat terkenal pada akhir bulan juli tahun 2010 lalu yaitu Shita dan Jojo  lewat lipsing lagu “Keong Racun” yang diunggah lewat situs bernama youtube. Siapa yang tidak kenal dengan situs youtube? Situs tempat mengumpulnya video – video di dunia yang dibagikan secara gratis. Ya, dengan situs ini tak jarang banyak orang – orang yang menjadi artis dadakan karena situs itu, seperti contoh yang tenar akhir –akhir ini yaitu Briptu Norman, Shinta dan Jojo, Bona Paputungan,  Sualuddin ( Udin Sedunia ) dan masih banyak lagi yang tenar melalui youtube.

Shinta dan Jojo lewat video lipsingnya di youtube telah ditonton lebih dari tujuh juta orang yang melihat video tersebut.  Tak lama kemudian ketenaran mereka terus melonjak, dengan terbitnya media cetak maupun televisi yang membicarakan kehebohan aksi dua gadis itu di youtube. Video tersebut memang terlihat sangat lucu, menggelitik, natural, dan enjoy untuk melihatnya dan hingga banyak perhatian bagi pengguna internet di dunia. Lagu ini merupakan dangdut koplo yang sebelumnya dinyanyikan oleh Lisa,  seorang penyanyi asal Bandung.  Sebelumnya lagu ini kurang populer sebelum munculnya video lipsing Shinta dan Jojo di youtube. Kata mereka video ini hanya untuk koleksi pribadi, tapi video ini sudah menyebar luas di dunia maya seperti youtube, kaskus maupun facebook.

Ini adalah video dari Ayu Tingting dengan judul Alamat Palsu



Dan ini adalah aksi Shinta dan Jojo dalam videonya dengan judul Keong Racun


0 komentar :

Post a Comment